Tuesday, April 11, 2017

5 Langkah Copy Tugas Dari Internet Agar Tidak Berantakan Di MS.Word

Tips Copy Tugas Dari Internet Agar Tidak Berantakan Di MS.Word - Widih kok judulnya panjang sekali ya, apa cara yang akan diberikan juga panjang seperti judulnya? oo tentu tidak, cara yang akan saya bagikan akan sangat singkat dan mudah asalkan mau membaca artikel ini sampai selesai dan anda memiliki IQ yang normal, Mau Test IQ anda normal atau tidak? Baca Disini : Test IQ Online Gratis

Pernahkah anda merasa pusing mengerjakan tugas? merasa frustasi dan ingin berhenti sekolah? haha jangan gitu donk nanti orang tua kan rugi kalau anda berhenti sekolah. Baik kembali ke topik, ketika anda merasa Tugas Dari Sekolah anda sudah tidak dapat anda kerjakan lagi maka pilihan terakhir yang anda lakukan adalah mencari di internet ( Betul Kan??? ). 
Masalah mencari tugas di internet adalah soal yang sangat mudah, anda tinggal mengunjungi mbah google >> ketikakan kata kunci dari tugas ingin dicari >> Enter >> Buka situs yang menyediakan tugas tersebut >> yang terakhir adalah copy dan pastekan di microsoft word.


Tetapi bukan itu yang sekarang menjadi permasalahnya, pernahkah anda mengalami kejadian seperti ini. Ketika anda sudah mencopy tugas dari internet. Kemudian anda pastekan tugas tersebut langsung ke microsoft word dan anda melihat dengan mata kepala anda sendiri kalau ketikan yang anda copy dari internet itu berantakan. Istilah berantakan disini adalah tulisannya yang tidak memiliki perataan, sudah diratakan kanan-kiri namun ada saja ketikan yang menjadi kebanyakan spasi. 

copy paste di internet


Hal inilah yang nantinya akan menjadi tolak ukur dari guru untuk mengetahui muridnya yang telah mencopy tugas dari internet. Kalau sudah diketahui copy paste di internet kan berbahaya bung bisa dibanned tuh tugasnya.

Mengapa Hasil Copy Dari Internet Tidak Bisa Di Rata Kanan-Kirikan (Justify)

Penyebabnya itu adalah karena script ( Kode HTML) yang ada di internet itu berbeda dengan yang ada di microsoft word. Ketika anda mencopy tugas dari internet, anda serta-merta mencopy tulisan beserta script yang ada didalamnya. Ketika anda pastekan copyan itu ke microsoft word maka script yang dipakai adalah script bawaan dari tulisan di internet. Maka dari itu microsoft word akan kesulitan untuk mengontrolnya sendiri.

Lalu Bagaimana Mengatasi Tulisan Yang Kelebihan Spasi Di Microsoft Word

Mengatasinya cukup mudah berikut penjelasannya :
  • Pertama siapkan situs yang akan anda copy tulisannya ke microsoft word.
  • Kemudian anda blok tulisannya lalu Copy ( CTRL + C )
  • Kemudian buka aplikasi NotePad
  • Pastekan (CTRL + V) copyan tersebut ke Notepad kemudian block kembali atau dengan menggunakan shortcut CTRL+A tulisan tersebut kemudian Copy (CTRL+C) kembali
  • Kemudian, baru anda pastekan (CTRL+V) lagi ke Microsoft Word
  • Finish
Mudahkan?
Loh tapi kenapa harus pastenya ke NotePad dulu, Kenapa tidak langsung ke Microsoft Word?
Itu fungsinya adalah untuk menghilangkan script bawaan tulisan yang anda copy dari internet. Setelah anda mempastekannya ke notepad, maka tulisan tersebut telah menjadi tulisan asli atau tanpa script bawaan dari internet. Kemudian anda copy lagi dan paste ke Ms.Word maka microsoft word akan menerima tulisan tersebut dan dengan mudah mengolahnya.

No comments: