Thursday, November 3, 2011

MEMBUAT HIDUP LEBIH HIDUP

Banyak orang berfikir mencapai tujuan hidup sangat sulit. Tetapi lebih banyak lagi yang menganggap merumuskan tujuan hidup jauh lebih sulit. Eiiit... Jangan tegang dulu, ini bukanlah kuliah filsafat yang menakutkan, juga bukan kuliah matematika yang mematikan. Tetap tenang dan perhatikan tips dibawah ini.

1. KENALI DIRI SENDIRI
Mengenal diri sendiri berarti mengetahui segala sesuatu tentang diri kita. Mulai dari yang remeh seperti nama, tempat tanggal lahir sampai kemampuan, minat bakat, serta alasa kenapa kita melakukan sesuatu.
2. TETAPKAN TUJUAN HIDUP
Tujuan hidup adalah sesuatu yang ingin kita capai. Ia dapat berupa orang, benda, atau apapun yang ingin kita raih. Kita tak boleh ragu-ragu atau malu-malu menetapkan tujuan hidup. Kita tak boleh takut berharap yang terbaik bagi diri kita.
3. YAKINLAH PADA TUJUAN HIDUP
Keyakinan diri mutlak diperlukan untuk mencapai sesuatu. Sebab, ia akan membuat kita memiliki sikap positif, percaya diri. Keyakinan merupakan separuh dari keberhasilan.
4. BUAT RENCANA UNTUK MENGEJAR TUJUAN HIDUP
Rencana dapat ditulis atau hanya dalam ingatan saja. Yang penting, rencana hidup yang kita buat realistis dan tak mengada-ada.
5. KEGIGIHAN USAHA UNTUK HIDUP
Setelah memiliki tujuan, membuat rencana, dan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan hidup. Berikutnya... Action! ya, lakukan rencana hidup anda. Kerjakan dengan hati senang dan semangat berkobar-kobar. Jangan mudah menyerah sebelum tujuan tercapai. Keep up men!
6. GOD IS BESIDE YOU!
Ketika tujuan belum dapat kita raih, kita tidak perlu menyalahkan atau menyesali diri. Optimislah menapaki hidup. Percayalah Tuhan selalu menganugrahkan yang terbaik. Ia selalu mendampingi kita. Liat men, Tuhan ada disampingmu!

So don't given up..
Yang penting have fun make money...
:p

No comments: