Tuesday, November 22, 2011

CURHATKU KEPADA-MU YAA ALLAH....


Kucintai Engkau dengan dua cinta
Cinta karena diriku dan cinta karena
diri-Mu
Cinta karena diriku membuat diriku lupa
pada yang lain Senantiasa menyebut
nama-Mu
Cinta karena diri-Mu membuat diriku
selalu memandang-Mu
Karena Kau kuakkan hijab
Tiada puji bagiku untuk ini dan itu
Bagi-Mulah puji dari penghuni semesta.

Yaa Allah, Engkau Tuhan Yang Disembah…!
Kuatkanlah imanku dalam keadaan
apapun
Dan janganlah Kau bolak-balikkan hatiku
Setelah Kau berikan hidayah-Mu.

Yaa Ghoffaar, Engkau Maha Pengampun…!
Aku hanya mampu mengungkapkan
secuil risalah-Mu
Namun, belum mampu mencegah
kemaksiatan
Belum mampu menyentuh hati yang
keruh.

Yaa Hafiizh, Engkaulah Maha Memelihara…!
Lindungilah aku dari kehancuran moral
dan mendustakan agama-Mu
Jangan jauhkan aku dari Ramadhan-Mu
Karena di sanalah kutemukan muara
tangisan umat-Mu
Jangan jauhkan aku dari si lapar dan si miskin
Karena di sanalah ku menemukan-Mu.

Yaa Akbar, Engkaulah Yang Maha Besar…!
Betapa kecilnya diriku dibandingkan
kebesaran-Mu
Aku tak mampu melihat kebesaran-Mu
dengan mata kepala
Bukalah pintu hatiku agar ada ruang bagi
kebesaran-Mu
Bukalah pintu hatiku agar aku dapat
melihat rahmat-Mu.

Yaa Rozzaaq, Engkaulah Pemberi Rezeki…!
Niat telah kuikrarkan
Usaha telah kulakukan
Tenaga telah kukerahkan
Aku tak berharap kepada siapapun
Hanya kepada-Mu aku memohon
pertolongan
Bukalah pintu rezekiku…!

Yaa Ghoniyy, Engkau Tuhan Yang Maha Kaya…!
Ada orang miskin tak bisa makan enak
karena tak ada makanan
Tapi tak sedikit orang kaya yang tak
merasakan kelezatan makanan karena
sakit.

Yaa Hakiim, Engkaulah Yang Maha Bijaksana…!
Aku ingin menjadi orang yang bijaksana
Aku ingin menjadi orang yang paling
bermanfaat bagi orang lain.

Yaa Aliim, Engkaulah Tuhan Yang Maha Mengetahui…!
Berilah aku hikmah agar mampu melihat
kebaikan-Mu
Berilah aku hikmah agar mampu
menyelami tangisan dan impian saudara kami.

Yaa Qoodir, Engkau Yang Maha Kuasa…!
Kepunyaan-Mulah apa yang ada di langit
dan di bumi
Jangan putuskan harapanku untuk
menanti nikmat-Mu
Di tengah kesusahan hidupku ini.

Yaa Qowiyy, Engkaulah Dzat Yang Maha Kuat…!
Tanamkan kekuatan dalam hatiku
Agar aku tak menyerah pada kesulitan
hidup
Agar aku mampu istiqomah dalam
keyakinanku.

Yaa Matiin, Engkaulah Dzat Yang Maha Kukuh…!
Tanamkanlah kepercayaan diri dalam
jiwaku
Agar aku tak merasa rendah di mata
orang lain.

Yaa Waasi’, Engkaulah Dzat Yang Maha Luas…!
Ketika aku memberi kepada orang lain
Sungguh menambah pahala bagiku
Ketika aku membantu orang lain
Sungguh menambah kecintaan orang lain
kepadaku.

Yaa Muqtadir, Engkaulah Dzat Yang Maha Berkuasa…!
Segala pikiran telah kucurahkan
Segala ikhtiar telah kulakukan
Suara hati telah kudengarkan
Sekarang tetapkanlah KETENTUAN-MU…!

Duhai Al-Amin

Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Malaikat-Malaikat
bershalawat kepadamu
Shalawat kebajikan atas Al-Amin
Semoga orang yang bershalawat kepadanya
selalu diberkahi..Aamiin!

Aku beridiri dalam tangisan diambang senja
Yang aku tahu kematian semakin dekat
Namun, adakah syurga akan
Mempertemukan aku dengannya…?
Ya Rasulullah....!

No comments: