Matahari sesungguhnya selalu hadir dan ada,
Dan setiap orang terhangati olehnya.
Meskipun begitu, karena matahari tidak selamanya terlihat,
Manusia tidak mengengetahui bahwa kehangatan dan kehidupan berasal darinya.

Senin, 18 Juli 2016

About Love


cinta apa adanya

Jika kita mau mencoba untuk sedikit merendah hati dan mulai menengok ke belakang. Sebenarnya banyak orang yang mau mendampingi kita. Hanya saja, mata kita selalu tertutup karena kita ingin memperjuangkan apa yang kita mau. Dan itu juga yang terjadi pada orang yang mau mendampingi kita itu. Bisa saja dia sedang ada yang mengaggumi, tapi dia tetap mengaggumi kita dan tidak mau menengok kearah sana.

Cinta memang seperti itu, sejatinya cinta yang didapat karena kita berpura-pura, adalah cinta yang akan meninggalkan kita disaat kita nyaman menjadi diri kita yang sebenarnya. Mencintai orang yang mencintai diri kita sendiri adalah mencintai 2 orang sekaligus. Mencintai kekasih, sekaligus mencintai sahabat. Mereka tidak akan meninggalkan kamu karena kamu berlaku sebagaimana kamu berlaku biasanya. Karena yang mereka suka adalah kamu. Bukan orang lain.Jika orang mencintai kita karena kita menjadi orang lain. Disaat kita berubah menjadi diri kita sendiri, mereka berfikir kita berubah menjadi orang lain.

Jangan kamu lepas orang yang kehadirannya tidak mengganggumu hanya karena kamu ingin bersama orang lain. Yang dia cinta adalah kamu yang apa adanya, bukan yang ada apanya. Tidak usah takut tidak ada yang akan menemani hanya karena sekarang kamu masih sendiri. Kelak, Tuhan akan mempertemukanmu dengan seseorang yang ketika bersamanya, kamu tak pernah merasa sendiri. Dia akan mencintai kekuranganmu tanpa sedikit pun mau mencari kelebihan dirinya. Dirinya adalah sebuah kekurangan yang terisi dengan kehadiranmu. Kekurangannya akan selalu terasa penuh dalam matamu. Kekuranganmu akan selalu terisi karena kekurangannya. Bersama, kalian berdua saling melengkapi. Bersama, kalian berdua sempurna. Dia tidak sempurna, kamu juga tidak sempurna. Tapi dengan hidup bersama, kalian saling menyempurnkan antara satu dan yang lainnya...

Ingat, di suatu tempat sana. Ada seseorang yg sangat mengaggumi dirimu. Dirimu yang seperti itu. Yang tidak dibuat-buat dan yang apa adanya. Dan sekarang tugasmu hanya menjadi pribadi yang lebih baik tanpa harus menjadi orang lain. Sehingga bagi mereka yang akan mendampingi nanti, kamu adalah harta yang sedikitpun tidak pernah bisa terganti.

Mencintai seseorang itu bukan berarti kamu harus berubah menjadi pribadi yang disukai. Tapi Saling mengenal dan memahami pribadi masing-masing. Kita ada di dunia ini bukan untuk mencintai orang yang sempurna. Tapi kita ada di dunia ini untuk mencintai orang yang tidak sempurna, dengan cara yang sempurna.