Sunday, June 3, 2012

Renungan Hamba


Selalu kusesali dosa
dan selalu kuulang
kembali dan kau
masih memberi
kebahagiaan

ALLAH berfirman
wahai manusia…
AKU heran pada
orang yang yakin
akan kematian tapi
hidup bersuka ria,
AKU heran pada
orang yang yakin
akan pertanggungjawaban
segala amal perbuatan diakhirat
tapi ia asik mengumpulkan dan menumpuk harta benda,
AKU heran pada orang yang yakin akan kubur tapi ia tertawa terbahak – bahak,
AKU heran pada orang yang yakin akan adanya alam akhirat tapi ia menjalani kehidupan dengan bersantai santai,
AKU heran pada
orang yang yakin
akan kehacuran
dunia tapi ia menggandrunginya,
AKU heran pada
intelektual yang
bodoh dalam soal
moral,
AKU heran pada
orang yang bersuci
dengan air sementara hatinya
masih tetap kotor,
AKU heran pada
orang yang sibuk
mencari cacat dan
aib orang lain sementara ia tidak
sadar sama sekali
terhadap cacat yang ada pada dirinya sendiri,
AKU heran pada
orang yang yakin
bahwa ALLAH senantiasa mengawasi segala
perilakunya tapi ia
berbuat durjana,
AKU heran pada orang yang sadar akan kematiannya kemudian akan tinggal dalam kubur
seorang diri lalu
dimintai pertanggung
jawaban seluruh
amal perbuatannya
tapi ia berharap
belas kasih dari
orang lain,
Sungguh tiada
Tuhan kecuali AKU
dan Muhammad
adalah hamba dan
utusan KU.

No comments: